0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polda Jateng Terjunkan 26 Ribu Pasukan Gabungan

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebanyak 26 ribu anggota Polri, TNI dan pegawai Pemda diterjunkan untuk mengamankan gelaran Pilkada serentak di Jawa Tengah. Konsentrasi petugas pengamanan menyasar enam kabupaten dan satu kota penyelenggara Pilgub dan pilbup serentak di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Tegal, Banyumas, Magelang, Karanganyar, Temanggung, Kudus serta Kota Tegal. Pendampingan petugas di wilayah tersebut lebih intens dibanding kabupaten/kota penyelenggara Pilgub di Jawa Tengah lainnya.

“Sudah dilakukan langkah pengondisian kamtibmas dan persiapan internal. Pergerakan pasukan mengikuti penjadwalan KPUD,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono kepada wartawan di Mapolres Karanganyar, Selasa (2/1).

Pengerahan petugas tergantung dari prediksi ancaman setiap tahapan pemilu. Misalnya saat kampanye di luar ruangan, tentu pengamanannya berbeda dibanding di dalam ruangan. Mobilisasi kekuatan juga memperhitungkan penjadwalan KPUD saat coblosan dan penghitungan suara. Dua tahapan ini paling rawan, katanya.

Sejauh ini, pihaknya terus melakukan pendekatan ke ulama, tokoh masyarakat, KPUD, Bawaslu dan juga calon kepala daerah dan massa pendukungnya. Kalangan pendukung diimbau melaksanakan tahapan pemilu secara demokratis dan bersaing secara adil.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge