0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ternyata Ini Realisasi Gedung Kantor Terpadu Sukoharjo

Penampakan gedung terpadu senilai Rp 90 M (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pembangunan fisik Gedung Kantor Terpadu senilai Rp 82,6 Miliar segera dimulai dengan lama pengerjaan 360 hari terhitung sejak dilaksanakannya kontrak pada hari Rabu (3/1). Dengan nilai kontrak tersebut akan dibangun gedung 10 lantai, namun hanya lima lantai yang fungsional, sedangkan lima lainnya belum jelas kapan diselesaikan.

“Sesuai kontrak yang kita lakukan, PT PP Urban akan membangun gedung sepuluh lantai, lima lantai fungsional dan lima lantai selebihnya belum fungsional. Lama pwengerjaan 360 hari sesuai pengalaman dan perhitungan kami itu cukup untuk membangun sesuai nilai kontrak,” kata Direktur PT. PP Urban, Siswantono, Rabu (3/1).

Dari 10 lantai yang direncanakan, akan dibangun lima lantai fungsional lengkap dengan interior dan siap digunakan untuk berkatifitas. Sedangkan lima lantai lainnya hanya dibangun rangka dan penutup luarnya saja, dan tidak dilengkapi interior sebagi penunjang kegiatan perkantoran, namun dari luar sudah berbentuk gedung 10 lantai seperti desai yang sudah ada.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukoharjo, Suradji menyebutkan, untuk membangun 10 lantai yang siap ditempati lengkap dengan interior dan peralatan pendukungnya, membutuhkan anggaran  sebesar Rp 130 Miliar. Dan pada saat penganggaran hanya disetujui DPRD Sukoharjo sebesar Rp 90 Miliar,sehingga pembangunan menyesuaikan anggaran  yang ada.

“ Dulu waktu pengaggaran dari Dewan hanya menyetujui sebesar Rp 90 miliar sedangkan untuk menyelesaikan Gedung kantor Terpadu tersebut membutuhkan Rp 130 miliar. Dengan anggaran sebesar itu, Pak Bupati menghendaki Gedung kantor Terpadu selesai dibangun, makanya hanya lima yang fungsional, nantinya yang lima masih menunggu kebijakan Pak Bupati,” tandas Suradji.

Sebelumnya Pembangunan Gedung Kantor Terpadu Setda Sukoharjo 10 lantai dianggarkan sebesar Rp 90 Miliar. Dan setelah proses lelang, berhasil dimenangkan PT. PP Urban dengan nilai penawaran yang sudah dikoreksi dan dilakukan pendantanganan kontrak sebesar Rp 82,6 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge