0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Overpass Manahan Bulan Depan Mulai Dikerjakan

Kawasan pembangunan Overpass Manahan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Meski pengerjaan proyek perbaikan drainase dan peningkatan aspal di Jl dr Moewardi tak sesuai target, hal itu dijamin tak akan mengganggu pengerjaan Overpass Manahan. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Solo, Joko Supriyanto.

“Kalau dilihat dari jadwal, awal bulan depan proses lelang sudah masuk tahap akhir. Artinya dalam waktu dekat overpass ini segera digarap,” ucapnya, Rabu (3/1).

Joko menjelaskan, sesuai rencana awal, proyek perbaikan drainase dan peningkatan aspal di Jl dr Moewardi dilakukan guna menunjang pengerjaan proyek Overpass Manahan. Dengan memaksimalan jalur cepat, kata Joko, bisa membantu kendaraan roda empat leluasa melintas saat proyek Overpass dimulai.

Disinggung terkait trotoar di Jalan Dr. Moewardi yang hanya memiliki lebar 60 cm, Joko menegaskan hal itu karena minimnya ketersediaan lahan.

“Kami sudah lakukan survei tentang siapa yang menggunakan pedestrian itu. Karena prosentase pejalan kaki di sana tak banyak maka kami memilih memaksimalkan jalur cepatnya dan mempersempit lahan trotoar,” ujar dia.

Dirinya juga memastikan proyek perbaikan drainase dan peningkatan aspal di Jl dr Moewardi akan selesai dalam dua pekan mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge