0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Catat! Bulan Depan ada Kejuaraan Shorinji Kempo Bertajuk Piala Walikota

Wakil ketua panpel kejuaraan Shorinji Kempo Piala Walikota Solo 2018, Muhammad Rudiyanto (kiri) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Solo akan menggekar kejuaraan antar Dojo Shorinji Kempo se-Jateng di Pendhapa Gedhe Balaikota Surakarta, 9-11 Februari mendatang. Kejuaraan untuk pertama kalinya di Solo ini akan memperebutkan Piala Walikota.

“Target kami bisa menjaring 400 peserta. Sampai saat ini data by number sudah ada 16 Dojo Kabupaten/Kota yang konfirmasi ikut. Peluang tuan rumah cukup besar untuk bisa bersaing. Apalagi atlet-atlet kami sebelumnya bisa meraih 6 emas di Pomnas Makassar,” ujar Muhammad Rudiyanto, wakil ketua panpel kejuaraan, Rabu (3/1).

Sebanyak 42 nomor kejuaraan bakal dibagi ke 4 kelompok (pemula, remaja I, remaja II, dan dewasa). Untuk usia peserta maksimal adalah 40 tahun. Kota Bengawan sendiri akan mengirimkan empat Dojo atau perguruan dalam kejuaraan ini.

“Kami ingin olahraga Kempo kembali naik daun, sekaligus ajang promosi potensi Kota Solo. Karena terakhir kali ada kejuaraan Kempo di Solo pada 2009 lalu di ajang Porprov,” imbuh Rudiyanto.

Dirinya menambahkan, persaingan dalam perebutan medali akan tersaji di tingkat pemula dan remaja. Karena akan menjadi ajang batu lompatan menghadapi Popda, Pomnas, Porda serta Porprov.

“Pesaing terberat masih dari Semarang dan Banyumas. Juga akan menjadi ajang seleksi sekaligus memulai pemanasan untuk Porprov 2018,” tandasnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge