0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Proyek Drainase Kota Barat Menyisakan Empat Tiang di Tengah Jalan

Proyek Drainase Kota Barat (timlo.net/heru gembul)

Solo — Proyek perbaikan drainase dan peningkatan aspal di Jalan Dr Moewardi, Solo dipastikan selesai dua pekan lagi. Adapun kekurangan pengerjaan proyek tersebut adalah pemindahan tiang listrik dan pengecoran lubang bekas tiang listrik tersebut.

“Beberapa tiang sudah dipindah PLN ke dalam stadion pekan lalu. Kalau untuk bekas lubangnya masih belum bisa kami kerjakan. Paling cepat pekan depan bisa ditutup sama kontraktornya karena teknisnya masuk disisi pemeliharaan,” jelas Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Solo, Joko Supriyanto, Rabu (3/1).

Joko mengatakan masih ada sisa empat tiang listrik yang belum dipindahkan. Dua tiang berada di ruas Jl dr Moewardi, dan dua sisanya berada di persimpangan antara Jl dr Moewardi dan Jl Yosodipuro.

Dirinya masih berkoordinasi dengan PLN, Korlantas dan PT Telkom untuk segera memindah tiang tersebut. Dia memastikan pemindahan tersebut akan selesai pada pekan ini.

“Dua milik PLN, satu milik Telkom, dan satu tiang CCTV Korlantas. Tapi minggu ini selesai dipindahkan.” katanya.

Untuk diketahui, perbaikan drainase dan peningkatan aspal di Jalan Dr. Moewardi dikerjakan secara terpisah. Untuk drainase jalan dr Moewardi sisi barat dengan pelaksana PT Chiko Group beranggaran Rp 4,3 Miliar. Sementara untuk pengerjaan drainase sisi timur dengan pelaksana PT Mekar Lima Putra beranggaran Rp 4,9 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge