0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hasto Sebut Risma Dilirik untuk Pilgub Kaltim

Walikota Surabaya Tri Risma Harini (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, berpeluang untuk dicalonkan di Pilgub Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Sejumlah kelompok masyarakat di Kaltim mendorong Risma untuk maju menjadi pemimpin Kaltim.

“Ada yang mengusulkan, ada beberapa kelompok masyarakat untuk mendorong Bu Risma di Kaltim karena kita lihat dari aspek perdagangan itu antar pulau itu kedekatan antara Kaltim dan Jatim,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (3/1).

Walaupun ada yang mengusulkan, Hasto menegaskan Risma akan tetap bertanggung jawab dengan Kota Surabaya. Serta akan tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai Walikota Surabaya.

“Tapi sejak awal kan kami tegaskan bahwa Ibu Risma tetap berkonsultasi di Surabaya,” ungkapnya.

Terkait Pilgub Kaltim, PDIP masih terus melakukan komunikasi intensif dengan partai lain seperti Partai Golkar dan PPP. Mereka menargetkan pengumuman Pilkada Kaltim dan pilkada lainnya yang belum diumumkan pengusungannya akan selesai di tanggal 7 Januari 2018.

“Nah tentu saja dalam situasi hari hari ini kami membangun dialog dengan Partai Golkar di situ mencoba dengan partai lain dengan PPP,” ucapnya.

“Besok juga saya ingin bertemu dengan Pak Romi (Ketua Umum PPP) untuk finalisasi Kaltim kami targetkan paling tidak pada 7 Januari seluruh paslon tersisa kami finalkan,” tandasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge