0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tahun Baru, Rich Chigga Ganti Nama

Rich Chigga / Brian. (Vocativ. )

Timlo.net—Remaja rapper sensasional asal Indonesia Rich Chigga memutuskan untuk menanggalkan nama rapnya yang kontroversial. Pada awal tahun baru dia memutuskan untuk menggunakan nama depannya, Brian.

“Ya, sekarang saya memakai nama ‘Brian’. Saya sudah merencanakan hal ini dalam waktu lama dan saya begitu bahagia untuk akhirnya bisa melakukannya. Saya dulu naif dan melakukan sebuah kesalahan . Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru,” tulis rapper itu lewat akun Twitternya dilansir oleh Nextshark.

Brian memiliki nama lengkap Brian Imanuel. Lahir di Indonesia, dia mulai karirnya di sosial media pada usia 11. Dia membuat video komedi di Vine dan YouTube dan memperoleh banyak follower. Dia mengaku belajar Bahasa Inggris secara otodidak saat masih kecil. Dia melakukannya dengan menonton dan mendengarkan rapper seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore dan Tyler, The Creator. Dia mulai dikenal dunia internasional lewat single viralnya “Dat $tick” yang dirilis pada 2016.

Lagunya menjadi lebih populer setelah video reaksi rapper lain seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, Desiigner dirilis. Walaupun memperoleh dukungan dari komunitas rap, dia mengakui jika nama panggungnya bersifat rasis dan tidak sensitif.

Bahkan dalam wawancara setelah kepopulerannya, dia mengungkapkan jika dia menyesal memilih nama Rich Chigga. Saat memilih nama itu, Brian mengaku dia tidak bermaksud menyinggung siapapun.

“Teman saya berkata, ‘Ayo pilih nama paling kontroversial.’ Saya tidak benar-benar menyadari apa yang saya lakukan dan saya jelas tidak tahu orang-orang akan bereaksi seperti ini,” ujar Brian kepada the Fader pada 2016.

“Sekarang nama itu melekat dengan saya. Saya mungkin mengubahnya di masa mendatang, saya tidak tahu. Saya harap saya bisa melakukannya. Tapi untuk sekarang, saya tidak akan membiarkan nama itu menjadi satu-satunya hal yang menggambarkan saya. Saya justru termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik jadi saat orang-orang mendengarkan musik saya mereka berpikir, ‘Oh sh*t, musiknya tidak begitu buruk.’ Saya tidak akan membuat musik berdasarkan nama yang buruk ini,” terangnya kala itu.  Setelah mengganti namanya, remaja itu juga merilis lagu baru berjudul “See Me”. Lagu itu adalah single terakhir dalam album barunya, Amen. Album itu akan dirilis pada 2 Februari 2018 oleh 88Rising Records.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge