0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rumah Sakit di Jepang Gunakan Robot Untuk Shift Malam

Robot di rumah sakit Nagoya. (ubergizmo. )

Timlo.net—Sebuah rumah sakit di Nagoya, Jepang akan segera memakai robot untuk membantu para staf selama shift malam. Robot-robot ini dikembangkan oleh Toyota. Mereka akan digunakan untuk membawa obat dan sampel tes dari lantai ke lantai. Rumah sakit itu, the Nagoya University Hospital akan memakai robot-robot itu selama setahun.

Robot ini pada dasarnya adalah kulkas dengan kapasitas 90 liter. Mereka bergerak menggunakan radar dan kamera. Mesin-mesin ini juga dirancang untuk tidak menabrak manusia dan bahkan bisa berkata dengan sopan, “Permisi, izinkan saya lewat.”

Robot-robot itu dikembangkan oleh Nagoya dan Toyota Industries, tulis Ubergizmo. Toyota Industries adalah anak perusahaan dari produsen mobil Toyota. Tugas Toyota Industries adalah mengembangkan perangkat elektronik dan bagian mobil.

Uji coba di rumah sakit dilakukan saat tugas malam mulai pukul 17:00 hingga 8:00. Pada jam itu, hanya ada sedikit orang berjalan di lorong rumah sakit. Jadi hanya ada kemungkinan kecil robot melakukan kesalahan. Jika masa uji coba setahun berjalan baik, rumah sakit itu berniat menggunakan lebih banyak robot.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge