0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akhir Tahun, Konsumsi Bright Gas Melonjak 481 Persen

Pangkalan LPG 3 Kg (dok.timlo.net/red)

Solo — Produk LPG non PSO, Bright Gas dengan ukuran 5,5 kilogram yang diproduksi PT Pertamina semakin diminati masyarakat. Bahkan selama periode libur akhir tahun kemarin, di wilayah Jawa Tengah dan DIY tercatat mengalami lonjakan permintaan lebih dari 400 persen.

“Selama libur panjang Nataru kemarin penyaluran produk Bright Gas ukuran 5,5 Kg tercatat paling tinggi. Bahkan dari data yang ada, pada periode itu mengalami lonjakan hingga 481 persen,” ujar Pjs Unit Manager Communication & CSR MOR IV PT Pertamina (Persero), Muslim Dharmawan kepada wartawan, Rabu (3/1).

Tidak hanya Bright Gas, untuk LPG 3 Kg menurutnya, penyalurannya juga mengalami peningkatan hingga 4 persen. Dengan komposisi tersebut, menujukkan bahwa masyarakat saat ini sudah mulai merasakan keunggulan dan kemudahan menggunakan produk Bright Gas.

“Kami pastikan selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2018 pasokan dan ketersediaan BBM dan LPG dalam semua varian terpenuhi, jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Murtiah (40) warga Mojosongo, Solo mengaku selama libur akhir tahun hingga saat ini pasokan LPG 3 Kg di sejumlah pengecer cukup banyak yang tersedia. Sehingga dirinya tidak kesulitan mencari LPG melon seperti waktu sebelumnya.

“Alhamdulilah sekarang tidak terjadi kelangkaan lagi. Harapannya tetap seperti ini, sehingga tidak menyulitkan masyarakat kecil,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge