0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Target Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan Tol di Tanah Air

Ilustrasi gerbang tol (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah tengah menyelesaikan pembangunan jalan tol trans Jawa, Sumatera dan Papua. Salah satunya, trans Papua hingga kini telah tersambung sepanjang 4.300 Kilometer (Km) dan masih tersisa sekitar 400 Km yang harus diselesaikan hingga 2019.

“Itu (pembangunan trans Papua) terus jalan, kita 2019 itu targetnya bisa nyambung semua. Kalau trans Papua kan 4.300 Km ya, sekarang kan. Tahun 2017 kemarin 3.900, itu masih sisa 400an sampai 2019,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/1).

Sementara itu, untuk trans Jawa pemerintah menargetkan sebelum musim mudik Lebaran 2018 dapat beroperasi penuh. Progres pembangunan jalan tol trans Jawa, seperti Pejagan-Pemalang pembebasan tanahnya sudah 100 persen dan konstruksi sudah mencapai 84 persen.

“Itu kalau trans Jawa targetnya kita bisa nyambung 2018 operasi. Dan mudah mudahan Juni ini bisa dimanfaatkan fungsional buat mudik. Ada beberapa, tanah sudah oke sih ini sementara ya. Masing masing kita bahas,” jelasnya.

Menteri Basuki menambahkan, khusus trans Sumatera akan ada yang diresmikan dalam waktu dekat. Salah satunya jalan tol Bakauheni-Terbangi besar. Di mana, financial closing tol tersebut telah dilakukan pekan lalu.

“Di trans Sumatera juga beberapa ada yang mau diresmikan Januari ini seperti Bakauheni-Terbanggi besar yang kemarin financial closingnya sudah kita lakukan minggu lalu dengan percepatan konstruksi harus segera kita lakukan. Ini intinya kita pasti kumpul kalau ada masalah yang berat,” tandasnya.

[azz]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge