0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Nataru, Konsumsi Pertalite Melonjak 42 Persen

Antre BBM di SPBU (dok.timlonet/red)

Solo — Realisasi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang disalurkan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) terpantau mengalami kenaikan. Dari sekian banyak produk BBM yang disalurkan, peningkatan tertinggi terjadi pada Pertalite yang mencapai sekitar 42 persen.

“Peningkatan konsumsi BBM mulai terlihat sejak 20 Desember 2017,  dan lonjakan tertinggi terjadi pada saat pergantian Tahun Baru kemarin,” ujar Pjs Unit Manager Communication & CSR MOR IV PT. Pertamina (Persero), Muslim Dharmawan kepada wartawan, Rabu (3/1).

Menurutnya, pada periode pergantian tahun kemarin untuk produk Pertalite naik 42 persen dibandingkan rata-rata harian normal. Kemudian diikuti oleh produk Pertamax Series yang naik sekitar 30 persen.

Sedangkan untuk produk premium, justru terpantau mengalami penurunan permintaan. Bahkan tercatat anjlok hingga 36 persen jika dibanding dengan rata-rata konsumsi normal harian yang mencapai sebesar 3.063 KL maka selama libur Nataru ini turun menjadi 1.952 KL.

“Konsumsi Premium di Jateng dan DIY saat ini memang lebih rendah. Pada periode Libur Nataru 2016 lalu, rata-rata konsumsinya bisa mencapai 3.533 Kilo Liter (KL), namun saat ini hanya 1.952 KL per hari,” jelas Muslim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge