0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kamera Google Pixel 2 Vs Kamera Hasselblad Rp 270 Juta

Kamera Google Pixel 2 vs Kamera Hasselblad. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Dalam hal kamera medium format, sulit mengalahkan apa yang ditawarkan Hasselblad. Nama perusahaan itu biasanya muncul dalam benak saat orang membahas kamera medium format. Akan tetapi, ada sebuah pertanyaan yang muncul dalam benak orang. Bagaimana jika kamera medium format Hasselblad dibandingkan dengan kamera smartphone flagship? Manakah yang hasilnya lebih baik?

Itulah yang ingin dijawab YouTuber dan fotografer Tyler Stalman. Dia mencoba membandingkan kamera smartphone Google Pixel 2 melawan kamera Hasselblad yang berharga $20 ribu (Rp 270 juta). Kamera Google Pixel 2 memperoleh predikat kamera smartphone terbaik 2017 oleh DxOMark.

Dalam videonya, Tyler menguji kedua kamera itu dalam hal dynamic range, ketajaman, depth of field dan lain-lain. Untuk foto yang dibagikan di situs dan sosial media, kita tidak bisa melihat perbedaan hasil dari kedua kamera itu. Tapi jika dilihat lebih dekat, perbedaan hasil foto kedua kamera itu terlihat jelas, tulis Ubergizmo.

Pada akhir video, Tyler berkata, “Ingat, kapanpun Anda melihat seseorang memberitahu Anda jika smartphone akan menggantikan kamera DSLR Anda, itu mungkin hanya tipuan clickbait, seperti halnya membandingkan kamera $20.000 dan sebuah smartphone.”

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge