0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wow! Gaji Petinggi Hannien Tour Sebesar Ini

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Uang yang disetorkan oleh sejumlah korban calon jamaah umroh ke PT Hannien Tour diduga telah dihambur-hamburkan untuk pembayaran gaji para petingginya. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, gaji setingkat kepala bagian hingga direktur di PT Hannien Tour mencapai Rp 35 juta – Rp 75 juta.

“Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, gaji petinggi PT Hannien Tour ini sangat tidak rasional  mencapai Rp 35 juta untuk kelas kepala bagian dan Rp 75 juta untuk direktur,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Rabu (3/1) pagi.

Bukti baru ini diketahui setelah penyidik Satreskrim Polresta Solo memeriksa buku rekapan perusahaan tiap bulan. Tidak menutup kemungkinan, jika gaji yang ‘fantastis’ yang diberikan perusahaan kepada anak buahnya itu merupakan hasil penipuan berkedok promo umroh di 10 cabang kantor Hannien Tour yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Korban di tiap kantor cabang Hannien bisa mencapai ratusan orang,” jelas Kasat.

Tak hanya itu, pihaknya juga mencurigai kenaikan gaji para petinggi PT Hannien Tour dilakukan sejak beberapa waktu terakhir sebelum mencuatnya kasus tersebut. Maka dari itu, pihaknya menduga jika dua tersangka yang telah dicokok aparat bernama Farid Rosyidin (45) dan Avianto B Satya (51) sangat mengetahui kasus tersebut akan mencuat.

“Ini seperti bom waktu. Mereka tahu kasus ini akan meledak, lalu menghamburkan uang calon jamaah umroh untuk kepentingan mereka masing-masing,” ungkap Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge