0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Jerman

Gelandang Schalke Bantah Hijrah ke Bayern

Gelandang andalan FC Schalke, Leon Goretzka (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Gelandang andalan FC Schalke, Leon Goretzka memang hampir dipastikan pindah klub di jendela transfer pemain musim dingin Januari ini. Namun pihak Goretzka membantah telah menjalin kesepakatan dengan raksasa Bayern Muenchen.

Goretzka menuju pintu keluar meninggalkan klubnya saat ini, Schalke 04, karena sudah menolak perpanjangan kontrak baru. Itu artinya Goretzka bisa pergi dengan cuma-cuma dan mulai membahas kontrak dengan klub peminat.

Dua klub yang dikabarkan serius mengejar tanda tangan pesepakbola 22 tahun itu adalah Liverpool dan Bayern. The Reds menggunakan Juergen Klopp sebagai sesama orang Jerman untuk mendekati Goretzka. Beberapa media Jerman sempat memberitakan Goretzka telah memikih Bayern.

Akan tetapi, agen Goretzka Jorg Neubauer membantah keras kabar itu. Neubauer menegaskan bahwa Goretzka belum mencapai kata sepakat dengan Bayern atau klub manapun. “Ketika keputusan sudah dibuat, Pertama-tama saya dan Leon akan memberitahu Schalke,” ujar Neuebauer kepada Kicker, Rabu (3/1).

Goretzka jadi incaran klub besar seperti performa apiknya bersama timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017. Selain itu Goretzka juga jadi andalan Schalke dengan total 130 penampilan dan 19 gol serta 13 assist sejak 2013.

“Leon belum memberitahu kami bahwa dia memutuskan untuk pindah klub. Saya sudah menghubungi mereka kemarin, saya percaya Leon dan agennya,” timpal Direktur Olahraga Klub Schalke Christian Heidel.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge