0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Korban Tenggelam di Pantai Baron Ditemukan di Malang

(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — ¬†Jenazah Ilham Desta Andriyanto (15), korban tenggelam di Pantai Baron, Gunungkidul pada Selasa (26/12) akhirnya berhasil ditemukan. Jenazah Ilham ditemukan di perairan Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak 300 kilometer dari Pantai Baron. Jenazah Ilham ditemukan pada Minggu (31/12) malam.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah ll Gunungkidul, Marjono menyampaikan, pihaknya dihubungi Basarnas DIY. Pihak Basarnas DIY mendapatkan informasi dari Basarnas Dermaga Pulau Sempu Kabupaten Malang, Jawa Timur adanya penemuan jenazah tanpa identitas.

“Jenazah tanpa identitas itu memiliki ciri yang sama dengan korban kecelakaan laut di Pantai Baron. Ciri jenazah menggunakan kaos oblong berwarna putih lengan pendek betuliskan Joger, memakai celana 3/4 warna hitam bersaku banyak, mirip dengan yang dikenakan korban terakhir kali,” ujar Marjono, Selasa (2/1).

Usai mendapatkan informasi jenazah yang diduga adalah Ilham, pihaknya langsung mencari informasi pada keluarga. Keluarga Ilham, kemudian datang ke Malang pada Senin (1/1) dinihari untuk melakukan pengecekan jenazah tersebut.

“Dari kondisi fisik memang sudah sempat sulit dikenali. Tetapi pihak keluarga meyakini jika jenazah itu adalah Ilham. Jenazah pun kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan,” urai Marjono.

Marjono mengakui, penemuan jenazah Ilham adalah penemuan korban terjauh. Sebelumnya setiap ada kecelakaan laut di pantai yang ada di Gunungkidul, jenazah korban paling jauh hanya mencapai puluhan kilometer dari tempat kejadian.

“Belum ada kejadian seperti ini. Baru sekali ini terjadi. Tapi inilah alam, siapa yang bisa menebak,” papar Marjono.

Ilham Desta Andriyanto warga Singkil, Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul terbawa arus saat berenang bersama teman-temannya di muara sungai yang ada di Pantai Baron, Selasa (26/12) yang lalu. Ilham dilaporkan terseret arus dan hilang sekitar pukul 06.00 WIB.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge