0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diduga Sopir Tak Kuasai Medan, Bus Masuk Jurang

Bus di Bantul masuk jurang (merdeka.com)

Timlo.net — Bus Limbersa mengalami kecelakaan hingga masuk jurang di Jalan Siluk-Panggang, Desa Pamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Selasa (2/1). Kecelakaan tunggal ini terjadi kurang lebih pukul 14.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasatlantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori menyampaikan, bus nahas membawa 29 wisatawan dari Palembang, Sumatera Selatan. Para wisatawan ini usai berlibur dengan mengunjungi pantai-pantai di Gunungkidul dan akan berwisata ke Bantul.

“Telah terjadi kecelakaan Bus Limbersa nopol BG 7350 T di Jalan Siluk-Panggang. Beruntung 29 penumpang yang ada di dalamnya berhasil selamat. Mereka dari lokasi wisata di Gunungkidul mereka mau ke Bantul melalui jalur Imogiri-Panggang,” urai Imam.

Kecelakaan terjadi karena supir diduga tak menguasai medan jalan. Akibatnya bus lepas kendali hingga masuk ke dalam jurang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Sebelum terjun ke jurang sebenarnya sopir bus sudah mencoba mengerem bus. Namun karena lokasi jalan berupa turunan dan menikung. Akhirnya sopir bus tak bisa mengendalikan laju bus. Ini memang salah satu jalur rawan untuk dilintasi,” ungkap Imam.

Imam menjabarkan, usai kecelakaan para penumpang bus dievakuasi polisi. Para penumpang dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Sementara tidak ada korban jiwa. Untuk penumpang yang berjumlah 29 orang semuanya sudah kita evakuasi ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Sementara identitas sopir masih kami data,” tutur Imam.

[cob]

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge