0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Percasi Solo Andalkan 16 Atlet di Porprov

Solo — Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Solo siap menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober mendatang. 16 atlet catur andalan Kota Bengawan untuk status sebagai tuan rumah nanti.

Gemblengan berupa mengikuti kejuaraan pun dilakukan oleh Percasi akhir pekan lalu di KONI Solo, Minggu (31/12). Sebanyak 76 atlet catur dari eks Karisidenan Surakarta ditambah Pacitan, dan Yogjakarta. Dalam kejuaraan itu, hanya mempertandingkan kategori cepat dengan menggunakan system Swiss.

Dari 16 atlet tersebut, delapan atlet akan terjun di kelas klasik, dan delapan sisanya di kelas cepat. Meski ada kategori kilat, namun Solo nampaknya kesulitan mencari atletnya.

“Ini ajang untuk pemanasan menghadapi Porprov,” wakil Ketua II Percasi Solo, Suyoto, Selasa (2/1).

Sebagian atlet andalan Percasi Solo adalah Loz Andere, Arizal Giswa, Agustina, Aswin Santoko, Damari, Eko Rohmadi, Seno Adji, dan Roby Katana. Di Porprov 2018 nanti, sebanyak 14 medali yang diperebutkan. Yakni kategori klasik perorangan putra-putri, klasik regu putra-putri, cepat perorangan putra-putri, cepat regu putra-putri, kilat perorangan putra-putri, kilat regu putra-putri, campuran klasik, dan campuran cepat.

“Realistis target 1 emas, 1 perak saja. Karena Solo sulit bersaing ditambah persiapannya serba mepet. Juga minimnya dukungan dari pihak terkait membuat agenda kejuaraan sangat terbatas,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge