0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hari Pertama Kerja, PNS Disidak

Apel PNS di hari pertama kerja tahun 2018 (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tim pemantau kedisiplinan Pemkab Karanganyar melakukan inspeksi mendadak di 27 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan kerjanya pada hari pertama masuk kerja tahun 2018, Selasa (2/1). Hasilnya, para PNS melaksanakan tugas pokoknya masing-masing sesuai norma kepegawaian.

“Sidaknya Selasa pagi di 27 OPD dengan terlebih dulu melihat absensi. OPD itu meliputi sekolah, puskesmas dan kantor instansi lainnya,” kata Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi kepada Timlo.net usai sidak.

Terdapat 11 tim beranggota masing-masing tiga orang yang menyebar ke lokasi kantor pemerintah. Samsi melihat kedisiplinannya masih dapat diandalkan, dengan hasil sidak itu. Meski libur selama tiga hari di penghujung 2017, namun hal itu tak membuat para abdi praja terlena. Selain itu, Samsi belum mendengar adanya keluhan layanan masyarakat akibat libur panjang PNS.

“Proses pendataan masih berjalan. Jika ternyata ada yang mangkir atau keluhan pelayanan, maka akan kami tindaklanjuti. Termasuk mengapelkan pembolos kerja selama sepekan di kantor bupati,” katanya.

Bagi PNS teladan, mereka berkesempatan mendapat hadiah uang dari bupati yang memantau sidak itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge