0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gedung Hemodialisa RSUD Hampir Selesai, Tapi Alat Cuci Darah Masih Kurang

Ilustrasi Peralatan cuci darah RSUD Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Gedung Hemodialisa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen sudah hampir selesai dikerjakan. Namun untuk pengoperasian belum bisa dilaksanakan lantaran peralatan untuk cuci darah belum sebanyak yang diharapkan. Gedung Hemodialisa tersebut bisa menampung sebanyak 16 unit alat cuci darah.

”Sekarang baru ada alat 10 unit dari rencana 16. Ini tidak mengganggu pelayanan, tapin justeru kita ingin tambah pelayanan,” kata Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, dr Didik Haryanto, Selasa (2/1).

Didik menyampaikan, untuk penambahan sisa alat Hemodialisa akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Selanjutnya nanti diharapkan bisa lebih menampung banyak pasien.

Dijelaskan, saat ini pembangunan Gedung Hemodialisa tersebut masih dalam tahap akhir. Diantaranya sedang percobaan pemasangan instalasi listrik dan air.

”Tinggal finishing saja, tidak lama selesai. Secara kualitas bangunan bisa dikatakan cukup bagus,” terangnya.

Didik menambahkan, sebenarnya gedung selesai sekitar tanggal 28 Desember lalu. Dengan Progres pengerjaan tercapai sekitar 95 persen. Sedangkan sisa hasil pengerjaan baru bisa terbayarkan setelah anggaran perubahan 2018 dengan APBD Provinsi Jateng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge