0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapolda: Terima Kasih Jawa Tengah

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berterima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang ikut mendukung suksesnya Operasi Lilin Candi 2017. Pada operasi tahun ini, orang nomor satu di Polda Jawa Tengah itu menilai toleransi antarumat beragama sangat berperan.

“Alhamdulilah seluruh Jawa Tengah aman dan kondusif. Mulai kegiatan pengamanan Natal dan peribadatan di gereja, semua guyub. Semua ikut terlibat di operasi Lilin Candi. Tidak hanya polisi dan TNI, namun warga juga berperan. Kami sangat mengapresiasi Ormas yang ikut menjaga kelancaran peribadatan umat Nasrani. Di sini terlihat perbedaan keyakinan bukan menjadi penghalang menjaga saudaranya dalam beribadah,” kata Kapolda kepada wartawan usai peresmian barak Dalmas di Mapolres Karanganyar, Selasa (2/1).

I menyontohkan pengamanan di wilayah eks Karisidenan Surakarta yang didukung pemangku kebijakan di seluruh daerahnya. Rawan lakalantas, kerusuhan dan kemacetan di Kota Solo yang menjadi barometer keamanan Jawa Tengah dapat diatasi dengan memecah konsentrasi massa. Keramaian itu dibagi ke kabupaten sekitarnya melalui aneka event. Satu diantaranya doa bersama dan pesta kembang api di Karanganyar.

“Khusus tahun ini, (perayaan malam pergantian tahun) di Kota Solo relatif tidak banyak dikunjungi. Pemda dan Forkopimda di Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar dan Sragen menyiapkan kegiatan yang menyerap massa di sana. Jadi, tidak tumpah ruah di Solo semua,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge