0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapolda Jateng Resmikan Penggunaan Delapan Gedung Polisi

Irjen Pol Condro Kirono menandatangani prasasti pembangunan gedung polri di delapan lokasi (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meresmikan secara simbolis delapan rumah dinas dan gedung kepolisian bersumber DIPA 2017 di Mapolres Karanganyar, Selasa (2/1). Penyediaan sarana ini diharapkan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian ke masyarakat.

“Anggaran Polri untuk pembangunan minim. Banyak yang masih belum mendapat anggaran perbaikan. Nah, dari itu semua yang dibangunkan oleh DIPA, sudah sepantasnya menunjukkan kinerja terbaik untuk masyarakat,” kata Kapolda di hadapan para tamu undangan peresmian gedung.

Bangunan anyar bersumber DIPA 2018 di delapan kabupaten/kota itu, yakni mako dan barak Dalmas Polres Karanganyar, rumdin para kabag Polres Wonogiri, rumah aspol Gayam Polres Sukoharjo, gedung kantor Polsek Ngawen Polres Klaten, gedung kantor Polsek Sayung Polres Demak, rumdin Polsek Ampelgading Polres Pemalang dan gedung kantor Polsek Garung Polres Wonosobo.

Kapolda mengatakan keterbatasan anggaran Polri di 2017 menyulitkannya menyediakan sarana ideal secara menyeluruh. Dari 549 kantor polsek di Jawa Tengah, sebagian berkondisi kritis. Bangunannya lawas dan melapuk.

Dalam peresmian ini, Kapolda menandatangani prasasti disaksikan para Kapolres jajaran eks Karisidenan Surakarta. Mereka menyempatkan diri melihat lebih dekat barak dalmas Polres Karanganyar.

Ia juga menyampaikan apresiasi ke Pemda Karanganyar yang ikut menyokong pembangunan mako Polres Karanganyar.

“Maka dari itu pentingnya anggota Polri bekerja keras melayani masyarakat. Polisi harus dekat dengan rakyat. Pemda adalah representasi dari rakyat. Jika rakyatnya sakit hati dengan polisi, bisa jadi gedungnya ditarik kembali,” katanya berkelakar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge