0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Percantik Wajah Pasar Baturetno, Dishub Bakal Bangun Halte

Pasar Baturetno sudah rampung seratus persen (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rampungnya pembangunan pasar Baturetno, Dinas Perhubungan Wonogiri bakal menata badan jalan di sekitar  depan pasar Baturetno. Bahkan sudah dilakukan survei untuk kebutuhan hal tersebut. Termasuk rencana pembangunan halte bus di sisi utara pasar setempat.

“Kemarin anggota kita sudah turun rambu yang lama sudah dibedol. Kemudian membersihkan rambu larangan parkir yang ada di depan pasar (pinggir jalan provinsi) tentunya setelah kita lakukan koordinasi dengan dinas terkait,” papar Kepala Dishub Wonogiri, Ismiyanto, Selasa (2/1).

Sebagai langkah jangka pendek, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menata seputaran pasar Baturetno yang baru agar lebih cantik. Termasuk, menghitung kebutuhan rambu-rambu yang akan dipasang di area parkiran yang ada di dalam pasar baru atau pasar Bung Karno.

“Badan jalan disisi timur pasar yang becek itu sudah saya perintahkan untuk diurug. Kemudian, nanti kita rencanakan untuk penertiban bus- bus yang mangkal di dekat bangjo,” kata dia.

Sebagai gantinya, pihaknya berencana membangun sebuah halte bus disisi selatan pintu keluar pasar. Dia berharap, bus- bus yang kerap mangkal di dekat lampu merah dapat bergeser menjauh dari bangjo tersebut.

“Makanya di 2018 ini kita usulkan pembangunan halte bus, ya biar kondisi lalu lintas tidak semrawut lagi. Yang jelas biar lebih tertata, tidak rawan macet lagi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge