0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Punya Gelar Sarjana, 15 Polisi Naik Pangkat

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman beri ucapan selamat pada anggota yang naik pangkat (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Sebanyak 15 anggota Polres Sragen mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada akhir tahun lalu. Kenaikan pangkat ini terbilang istimewa lantaran mereka memiliki gelar sarjana.

“Kenaikan pangkat ini bagian dari pembinaan Polri, khususnya personel Polri yang telah melaksanakan tugas. Tidak hanya reward tapi penghargaan institusi Polri kepada yang bersangkutan atas dedikasi loyalitas dan kinerja,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Saat ditemui Timlo.net, Arif menyampaikan, mereka yang naik pangkat tersebut lantaran telah memenuhi syarat-syarat tertentu, bukan hanya masa kerja tapi juga syarat khusus seperti kemampuan yang meningkat.

“Harapannya kenaikan pangkat ini bisa jadi motivasi untuk terus berkarya, berinovasi, berbuat bagi intitusi kepolisian utamanya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” paparnya.

Dari informasi yang diperoleh di Bagian Sumda Polres Sragen, keseluruhan ada 15 personel yang naik pangkat. Dari sejumlah 15 personel yang naik pangkat, ada 14 personel lantaran memiliki gelar kesarjanaan. Mereka dilantik berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 03 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia tertanggal 24 Juni 2016.

Dalam Peraturan Kapolri tersebut menerangkan, anggota Polri yang memiliki gelar sarjana, kenaikan pangkatnya dipercepat satu tahun dibanding mereka yang tidak memiliki gelar Sarjana.

“Pelantikan kenaikan pangkat bagi anggota yang memiliki gelar sarjana ini baru pertama kalinya di terapkan oleh Polres Sragen,” jelas Kapolres.

Dari 15 personel yang naik pangkat, terdapat tujuh berpangkat Bripka naik menjadi Aipda. Sedangkan sebanyak delapan orang berpangkat Brigadir tingkat Satu (Briptu) naik setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir lantaran memiliki ijazah sarjana.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge