0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diperpanjang 50 Hari, Pemborong Pasar Sumberlawang Kena Denda

Proyek pembangunan Pasar Sumberlawang (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Pembangunan Pasar Sumberlawang tidak selesai hingga akhir tahun. Saat ini Proyek baru berjalan 86 persen. Pihak pemborong mengajukan perpanjangan selama 50 hari sejak tanggal 29 Desember 2017 dan telah mendapat persetujuan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk menyelesaikan pekerjaan.

”Kita harapkan lebih cepat, karena fasilitas umum ini pedagang ingin segera menempati,” kata Boghy Yeano Wibowo selaku PPK Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen, Selasa (2/1) .

Boghy menjelaskan, dasar perpanjangan menggunakan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 194 tahun 2014. Pemborong diberi kesempatan untuk menyelesaikan sampai 50 hari sesuai dengan ketentuan.

Boghy menyebut masalah yang menjadi kendala keterlambatan cukup banyak. Selain faktor cuaca, keterlambatan bahan baku hingga penambahan menjadi resiko yang harus dihadapi selama proses pembangunan.

Progres sudah mencapai 86 persen per 29 Desember lalu. Diperkirakan Pasar Sumberlawang akan rampung dalam 14 hari, jadi tidak sepenuhnya 50 hari.

Dia menyampaikan sejak perpanjangan pertama pemborong sudah dikenai denda 1/1000 mil per hari. Meski terlambat, pihaknya melihat komitmen dari pemborong sehingga tidak memberikan black list.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge