0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Teror Bom di Mapolsek Bontoala Ternyata Dekat Rumah JK

Lokasi ledakan di halaman samping Mapolsek Bontoala, Makassar (merdeka.com)

Timlo.net – Ledakan terjadi di halaman samping Mapolsek Bontoala, Makassar, Senin (1/1) dinihari. Ledakan diduga berasal dari bom low eksplosif.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menuturkan, kejadian peledakan bom tersebut tidak jauh dari tempat tinggalnya di Makassar.

“Kejadian di Bontoala ini kebetulan dekat rumah saya terjadinya,” ujar Wapres JK di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (2/1).

Seperti diketahui, Mapolsek Bontoala, Sulawesi Selatan, dilempar dengan benda yang mempunyai daya ledakan yang cukup kencang dan kuat oleh Orang Tak Kenal (OTK), sekitar pukul 03.00 Wita, Senin (1/1).

Dari ledakan tersebut, sedikitnya dua orang polisi menjadi korban ledakan yang diduga bom tersebut yaitu Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin di bagian tangan dan juga Brigpol Yudirsan di bagian paha.

Ledakan yang melukai keduanya adalah ledakan ketiga setelah pelaku meledakkan dua bom sebelumya. Ledakan pertama bunyinya tidak begitu keras dan ledakan kedua keras sehingga Kompol Rafiuddin berdiri mengecek bersama anggotanya. Saat itulah bom ketiga dilemparkan ke arah Kompol Rafiuddin dan anggotanya.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono menegaskan, bahan-bahan bom tersebut berasal dari petasan dan berisi paku, baut, dalam sebuah botol. Akibatnya, dua personel polisi mengalami luka.

“Ledakan dini hari tadi itu dari bom berkekuatan low eksplosif karena bahannya dari bahan petasan. Hanya saja meliputi komponen paku, baut, sumbu dan botol sehingga melukai dua anggota polisi yakni Kapolsek kena jari dan satu lagi kena panggulnya,” kata Irjen Pol Umar Septono.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge