0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tunjukkan Mayat Pria Gantung Diri, Bintang YouTube Ini Dalam Masalah

Logan Paul. (metro.co.uk)

Timlo.net—Bintang YouTube Logan Paul terkena masalah setelah mengunggah video kontroversial. Video itu memperlihatkan mayat seorang pria yang tewas gantung diri di hutan Aokigahara, Jepang. Tapi pria berusia 22 tahun itu bersikeras video itu diunggah bukan demi mengejar jumlah penonton. Video itu berjudul “We found a dead body di the Japanese suicide forest” [Kami menemukan mayat di hutan bunuh diri di Jepang].

Setelah diunggah, video itu ditonton lebih dari 1 juta kali di YouTube. Dalam video, Logan dan temannya diperlihatkan menemukan mayat seorang pria yang gantung diri. Kamera memperbesar mayat itu dengan wajah dikaburkan. Logan terdengar berkata, “Ini pertama kalinya untuk saya.” Dia lalu berdiskusi jika mereka harus memanggil polisi atau tidak.

Sang teman berkata, “Aku merasa sangat buruk.” Logan terdengar menjawab, “Kamu tidak pernah berdiri di dekat orang mati?” sebelum tertawa. Logan menghapus video itu sehari setelah diunggah, tulis Metro.co.uk, Selasa (2/1). Tapi namanya mulai menjadi trending topic di Twitter.

Logan lantas merilis sebuah permintaan maaf. “Di mana saya mulai..Mari mulai dengan ini—saya minta maaf. Ini adalah kali pertama untuk saya. Saya belum pernah dikritik seperti ini sebelumnya, karena saya tidak pernah membuat kesalahan seperti ini sebelumnya. Saya dikelilingi oleh orang-orang baik dan saya percaya saya bisa membuat keputusan yang baik, tapi saya masih tetap seorang manusia. Saya bisa melakukan hal salah. Saya tidak melakukan untuk jumlah penonton. Saya sudah punya. Saya melakukan itu karena saya pikir saya bisa membuat riak positif di internet, bukan menyebabkan hujan reaksi negatif. Hal itu tidak pernah menjadi niat saya. Saya berniat meningkatkan kesadaran akan bunuh diri dan pencegahan bunuh diri,” tulisnya dalam akun Twitternya.

Banyak warganet meminta saluran video Logan dihapus dari YouTube. Mereka juga mempertanyakan kenapa video itu bisa lolos filter YouTube. Sekalipun wajah pria itu dikaburkan, video itu memperlihatkan mayat tersebut beberapa kali. Bahkan gambar kecil untuk video itu memperlihatkan mayat pria itu. Logan sendiri memiliki 15 juta pengikut di YouTube.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge