0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Yenny Wahid Dilirik Gerindra

Yenny Wahid (merdeka.com)

Timlo.net – Yenny Wahid, putri mantan presiden Abdurahman Wahid, menjadi salah satu tokoh yang dilirik Gerindra untuk diusung pada Pilgub Jawa Timur 2018. Selain Yenny, Gerindra juga melirik sejumlah nama.

“(Yenny) baru salah satu alternatif calon yang dipertimbangkan oleh Gerindra,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Selasa (2/1).

Yenny juga sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Selasa (26/12) lalu. Kata Dasco, pertemuan itu juga sebagai bentuk penjajakan membahas Pilgub Jawa Timur.

“Penjajakan (bertemu Prabowo),” ujarnya.

Selain Yenny, Gerindra tetap mempertimbangkan dua nama lainnya untuk menjadi pesaing Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah di Pilkada mendatang. Dua nama itu adalah kader Gerindra Moreno Soeprapto dan kader PAN yang juga Bupati Bojonegoro Suyoto.

Meski ada beberapa nama yang dipertimbangkan, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini menegaskan partainya belum memutuskan pada siapa dukungan Gerindra berlabuh. Sebab, keputusan tetap akan diambil secara musyawarah dengan partai koalisinya yakni PAN dan PKS.

“Karena termasuk yang harus diputuskan dengan PAN dan PKS,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta PKS, Sigit Sosiantomo, mengatakan partainya masih setia pada pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas. Tetapi kata Sigit, tidak menutup kemungkinan PKS juga akan kembali mempertimbangkan sosok pilihan Gerindra.

“Itu kan Gerindra yang tawarkan. Kalau tokohnya cocok ya kami pikirkan,” kata Sigit.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge