0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diego Costa Resmi Pulang ke Atletico Madrid

Diego Costa tinggalkan Chelsea (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penyerang Spanyol, Diego Costa akhirnya melepas kebahagiaan setelah lama cekcok dengan Chelsea. Striker bengal yang penuh kontroversial ini resmi kembali memperkuat Atletico Madrid. Dia pulang ke klub tersebut setelah tiga tahun lebih membela Chelsea.

Costa secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico pada Minggu (31/12). Namun dia secara resmi baru akan didaftarkan pada Senin (1/1) kemarin ketika bursa transfer musim dingin resmi dibuka. Striker berdarah Brasil itu sebenarnya sudah mencapai kesepakatan untuk kembali membela Atletico pada September lalu.

Namun karena Atletico tengah dalam periode hukuman larangan transfer, kepindahannya baru bisa dituntaskan pada Januari ini. “Saya berterimakasih pada klub atas upaya yang mereka lakukan untuk membawa saya kembali. Saya hanya ingin kembali bermain secepatnya. Saya letih cuma berlatih saja,” terang Costa kepada Marca.

Costa (29 tahun) membantu Chelsea memenangi Premier League musim lalu. Namun kariernya di Stamford Bridge berakhir tak menyenangkan. Antonio Conte sejak sebelum musim bergulir sudah menyatakan Costa tak masuk dalam skema skuat musim ini.

Sejak saat itulah dia tak pernah lagi menjalani pertandingan kompetitif. Costa sendiri memang memilih mengesampingkan klub lain dan sejak awal berniat pulang ke Atletico. Tiga musim berseragam biru milik Chelsea, Costa menghasilkan 52 gol dalam 89 pertandingan Premier League.

Tiga gelar juara berhasil dipersembahkannya untuk The Blues, dua Premier League dan satu Piala Liga. “Saya tidak belajar bahasa Inggris. Itu disayangkan, tapi sejujurnya di sana ada orang-orang baik yang membantu saya dan membuat hidup saya jadi mudah. Itu klub yang hebat dan meninggalkan kenangan yang indah,” tukasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge