0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KFC Jepang Peroleh $53 Juta Selama Akhir Pekan Natal 2017

Menu KFC di Jepang. (independent.co.uk. )

Timlo.net—Jepang memiliki sebuah tradisi unik untuk merayakan Natal. Mereka biasanya menyantap ayam goreng Kentucky buatan KFC. Saking populernya, mereka menghasilkan uang lebih dari $53 juta dari penjualan ayam goreng itu selama liburan akhir pekan Natal.

KFC sangatlah populer di Jepang selama liburan. Ada banyak warga yang memesan menu makanan untuk Natal jauh hari sebelum Natal tiba. Biasanya ayam goreng khusus Natal dibungkus dengan kotak khusus.  Tradisi memakan ayam KFC pada Natal kabarnya dimulai pada 1974, tulis Nextshark minggu lalu. Tradisi ini adalah hasil dari usaha marketing KFC yang sukses. Waktu itu mereka merilis iklan bertema Natal. Tradisi iklan bertema Natal ini dilanjutkan setiap tahunnya hingga sekarang.

Tahun ini, KFC gencar merilis iklan untuk Natal. Mereka membuat iklan TV dengan lagu yang catchy ditulis oleh penyanyi terkenal dan penulis lagu Mariya Takeuchi. Iklan itu bisa dikatakan sangat sukses. Penjualan KFC Jepang antara 23 hingga 25 Desember naik hingga 6 miliar yen, tulis SoraNews24. Angka itu dikatakan merupakan penghasilan tertinggi yang dicapai KFC selaam musim Natal. Dengan jumlah itu, penjualan mereka mencapai kenaikan 1,4 % dari angka tahun lalu.

KFC Jepang juga sepertinya mempersiapkan semuanya lebih awal tahun ini. Mereka membuka pemesanan online dan offline paling awal pada 1 November 2017. Jaringan restoran cepat saji itu menawarkan 5 paket Natal berbeda musim ini dengan tiga variasi Party Barrels. Salah satu menu populer termasuk ayam goreng tanpa bau. Ayam itu dibuat supaya tidak mengganggu warga lain di dalam kereta.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge