0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perayaan Malam Tahun Baru Meriah Sampai Pelosok Desa

Perayaan tahun baru di Desa Kaliwedi, Kecamtan Gondang. (foto: Agung Widodo)

Sragen – Perayaan malam pergantian tahun tidak hanya digelar di jantung kota Sragen, Alun-alun Sasana Langen Putra. Tapi di beberapa kecamatan, bahkan sampai tingkat desa juga merayakan malam tahun baru yang tidak kalah meriahnya.

Seperti panggung hiburan di alun-alun Desa Katelan, Kecamatan Tangen yang dihadiri ribuan warga Tangen untuk merayakan tahun baru. Pemerindah Desa (Pemdes) Katelan sengaja mendatangkan Group Dangdut DNS dari desa setempat untuk menghibur warga Tangen.

Digelarnya panggung hiburan ini dinilai efektif untuk memecah konsentrasi massa agar tidak semuanya terpusat di Kota Sragen.

“Kami sengaja kasih hiburan dangdut biar warga utara Bengawan Solo tidak ke selatan terus ke alun-alun Sragen. Ini untuk memecah masa dan mengurangi angka kemacetan dan kecelakaaan lalu lintas,” kata Kepala Desa Katelan, Suparno kepada Timlo.net, Senin (1/1).

Suparno menyampaikan, selain menghibur masyarakat, dalam momen tahun baru itu pihaknya juga memberikan santunan kepada 160 anak yatim dan kurang mampu di Desa Katelan.

foto: Agung Widodo

Menurutnya, kegiatan yang baru pertama digelar ini, pihaknya merangkul donatur yang kebanyakan para pengusaha. Panggung hiburan tersebut juga mendatangkan berkah tersendiri warga Katelan.

“Warga sangat antusias dan terhibur, ribuan yang datang. Para pedagang kecil juga senang dagangannya laris manis,” terang Suparno.

Panggung hiburan serupa juga digelar Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang. Ribuan warga memadati lapangan desa setempat. Selain dihadiri Muspika dan seluruh Kades di Kecamatan Gondang, mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman juga terlihat hadir di tengah warga Kaluwedi.

“Meriah sekali, masyarakat terhibur menyambut tahun baru di Gondang,” kata Kades Tegalrejo, Heru Setyawan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge