0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cabuli Remaja Belasan Tahun, Dua Pemuda Ditangkap

Dua pelaku usai jalani pemeriksaan (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Dua pemuda asal Kecamatan Karangtengah, SY (30) dan MK (30) terpaksa harus menikmati tahun baru di balik jeruji tahanan Mapolres Wonogiri, Senin (1/1). Pasalnya, mereka ditangkap warga lantaran diduga melakukan tindakan percobaan pencabulan terhadap AZ (15) warga Kecamatan Batuwarno.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Wonogiri untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto.

Disampaikan, percobaan pencabulan tersebut terjadi selepas malam pergantian tahun atau tepatnya sekitar pukul 01.30 WIB. Pelaku dan korban sudah saling mengenal.

Dari informasi, awalnya korban selepas melihat hiburan malam tahun baru di kecamatan setempat, pulang diantar oleh SY dengan berjalan kaki ke rumah korban. Selang beberapa saat kemudian, rekan pelaku, MK menyusul. Saat itu AZ dan SY sudah berada di belakang rumah dalam kondisi setengah telanjang. Melihat hal itu, niat jahat MK pun muncul, lalu ia pun menggerayangi tubuh korban.

“Karena curiga melihat sepeda motor yang mesinnya dimatikan menuju rumahnya, ayah korban kemudian pulang dan memeriksa rumah. Mengetahui peristiwa itu, lalu ayah korban bersama warga menggerebek dua pemuda tersebut dan menyerahkan ke Mapolsek setempat,” katanya.

Petugas langsung memeriksa kedua pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pidana percobaan persetubuhan Pasal 81 UU Nomor 23 Tahun 2002 perubahan UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan anak.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu sepeda motor Yamaha Vixion AD 4313 WI, satu buah celana jeans panjang warna biru, satu buah celana leging warna hitam, satu buab baju warna hijau, kaos, celana dalam dan BH milik korban,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge