0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tarif Parkir Malam Tahun Baru Melonjak, Dishub Bersikap Tegas

Pengunjung memperlihatkan karcis parkir (foto: Heru Murdhani)

Solo – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Hari Prihatno akan segera memanggil pengelola parkir di kawasan Slamet Riyadi Solo. Hal tersebut dilakukan terkait dengan pelanggaran besaran tarif parkir pada gelaran Car Free Night (CFN) yang dilaksanakan Minggu (31/12).

“Nanti akan kami lakukan evaluasi. Kita akan panggil pengelola parkirnya untuk kita mintai keterangan,” paparnya Senin (1/1).

Hari mengatakan pelanggaran yang dilakukan juru parkir nakal ini sebenarnya telah diprediksi oleh petugas. Karenanya sebelum gelaran CFN, pihaknya telah melakukan tindakan antisipasi dengan mengumpulkan pengelola parkir.

“Kita sudah antisipasi, sebelum penyelenggaraan acara sudah kita kumpulkan untuk kita beri pengarahan,” terang dia.

Meski begitu, ternyata masih banyak juru parkir yang menggunakan kesempatan membludaknya pengunjung untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

“Sebenarnya kan memang ada zonasi dan beberapa kawasan yang menerapkan tarif parkir progresif, sehingga tarif parkirnya naik. Tapi kalau itu tidak dijelaskan kepada pengguna jasa parkir, ya ada indikasi pelanggaran,” katanya.

Seperti diberitakan, sejumlah oknum juru parkir melakukan penarikan tarif parkir yang tak sesuai dengan tarif yang tertera dalam karcis. Besaran kenaikan tarifnya bervariasi mulai dari dua ribu hingga tiga ribu rupiah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge