0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Buru Pelaku Peledakan Bom di Mapolsek Bontoala

Lokasi kejadian ledakan (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih menyelidiki kasus ledakan bom di Mapolsek Bontoala, Makassar. Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa paku, baut dan bahan bakar minyak.

“Masih dalam penyelidikan, kita tidak bisa gegabah masuk kelompok mana dan sebagainya. Kita lihat saja nanti hasil penyelidikan gabungan dari kita yakni dari Densus dan Polda. Mudah-mudahan tidak dengan waktu lama kita bisa ungkap pelakunya,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Senin (1/1).

Dia menyebutkan, selain paku dan baut, di lokasi ledakan juga disita satu ransel berisi pisau dapur, tang dan tiga botol (2 botol berisi pertamax dan 1 botol kosong). Selain itu juga ditemukan satu jaket yang tercecer di belakang Mapolsek.

Ditanya soal kesamaan jenis bom di Poso dan Ambon, dua daerah konflik beberapa tahun silam, Umar Septono mengiyakan. Hanya saja, kata mantan Kapolda NTB ini, bahan peledaknya berbeda sehingga bom yang diledakkan itu hanya berkekuatan low eksplosif yang diperkirakan hanya untuk melukai.

Soal ciri-ciri pelaku yang sempat dilihat Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin di tengah kegelapan, Umar mengatakan sosoknya masih muda.

“Sosok yang diduga pelaku itu masih muda, sekitar 1 atau dua orang,” kata Umar Septono.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge