0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

10 Menit Jelang 2018, Gunung Agung Semburkan Asap Tebal

Gunung Agung (merdeka.com)

Timlo.net — Di penghujung tahun 2017, tepatnya pada pukul 23.50 WITA, asap tebal keluar dari puncak Gunung Agung di Karangasem Bali. Gunung Agung mengeluarkan asap tebal setinggi 500 meter. Namun hembusan asap ini lebih rendah dari biasanya. Secara tidak langsung, ini menutup aktivitas gunung tertinggi di Pulau Dewata di akhir tahun 2017.

Dari laporan petugas di Pos pengamatan desa Rendang Karangasen, tercatat ketinggian hembusan asap tebal rata-rata berkisar 500-1000 meter.

“Hingga saat ini tremor menerus (Microtremor) terus terekam dengan amplitudo 1-2 mm (dominan 1 mm),” tulis Anwar Sidiq petugas di Pos Pengamatan di Desa Rendang, Karangasem.

Kabarnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan akan menjalani tugas perdananya di tahun baru dengan menggelar rapat pimpinan membahas Gunung Agung di Pos Pantau Pengamatan Gunungapi, Rendang, Karangasem.

Pada kesempatan itu Jonan akan melihat sampai sejauh mana perkembangan Gunung Agung. Termasuk soal radius zona rawan juga akan dibahas selanjutnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge