0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Paska Penangkapan Terduga Teroris, Pengamanan Kota Samarinda Diperketat

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, meningkatkan pengamanan kota paska penangkapan terduga teroris yang juga PNS di Pemkab Kutai Kartanegara, Mujakir Junaidi (37), Sabtu (30/12) malam. Semua tempat keramaian diperketat.

Malam ini, warga Samarinda dipastikan tumpah ruah di sejumlah titik keramaian untuk merayakan malam pergantian tahun yang biasanya diwarnai pesta kembang api. Diperkirakan, kawasan Tepian Mahakam Jalan Gadjah Mada, menjadi kawasan terpadat.

“Ya pengamanan 24 jam, baik itu kita lakukan pengamanan terbuka, dan juga tertutup. Kita juga berkoordinasi dengan beberapa instansi,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, kepada wartawan usai apel kenaikan pangkat, di halaman Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (31/12) sore.

Vendra menyebut jajarannya memberikan pengamanan khusus sejumlah titik keramaian di Samarinda. Tak terkecuali pada perayaan malam tahun baru.

“Kita laksanakan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Semua tempat (mendapatkan pengamanan) khusus. Selain dengan kekuatan Polri yang ada, kita juga libatkan masyarakat,” tegas Vendra.

Teroris Mujakir Junaidi, kini berada di mako Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur di Balikpapan. Sementara, tim Densus 88 antiteror, masih berada di Kaltim sambil mengumpulkan barang bukti lainnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge