0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalan Ir Soekarno Berubah menjadi Lautan Manusia

Ribuan warga memadati Jl Ir Soekarno Solo Baru (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Jalan Ir Soekarno berubah menjadi lautan manusia menjelang detik-detik pergantian tahun 2017 ke 2018. Sambil ikut melakukan penghitungan mundur, ribuan manusia memadati seluruh badan jalan di Solo Baru.

“Ini sangat luar biasa jalan yang biasanya cukup lebar menjadi berhenti total dan dipadati warga yang ingin merayakan malam tahun baru. Mungkin karena mereka ingin melihat kembang api yang kebetulan tahun ini Solo tidak diadakan,” kata salah satu warga yang ikut merayakan tahun baru, Intan, Senin (1/1).

Kondisi ini sudah diantisipasi oleh aparat gabungan TNI Polri dan instansi samping dalam mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun. Antisipasi dilakukan dengan melarang mengadakan even menghadap ke jalan untuk mengatispasi kemacetan.

Selain itu juga ada sejumlah lokasi di Sukoharjo yang menggelar perayaan malam pergantian tahun, seperti di Alun-alun Sukoharjo dengan musik rock, dan di Kepuh digelar musik underground. Selain itu masih ada konser dangdut Nella Karisma di Markas Komando Brigif untuk memecah konsentrasi massa.

“Kita sudah antisipasi sepenuhnya berdasarkan kondisi terkini agar konsetrasi masa tidak terjadi di satu titik saja. Dengan adanya perayaan di sejumlah lokasi berbeda ini bisa mengurangi konsetrasi massa di Solo Baru yang biasanya menjadi tujuan utama,” tandas Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge