0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mau Bikin Paspor? Ke Solo Baru Saja

Kantor Unit Layanan paspor di Solo Baru ()

Solo Baru — Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta membuka Unit Layanan paspor (ULP) di Solo Baru dan menjadi yang ke dua di Jawa Tengah. Dengan kapasitas pelayanan mencapai 200 paspor, ULP ini bisa melayani pemohon tidak hanya dari Sukoharjo, namun juga seluruh daerah di Eks Karesidenan Surakarta.

“Semua warga baik dari Solo, Klaten, Wonogiri dan lain-lain, silakan mengurus pembuatan paspor di sini, per harinya mampu melayani 150 sampai 200 pemohon. Meskipun pada awalnya ULP ini hadir di Sukoharjo atas permintaan Bupati  untuk mempermudah masyarakat mengurus paspor,” kata Kepala Kanwil Kemenkum-HAM Jateng, Ibnu Chuldun, Kamis (28/12).

Unit Layanan Paspor (ULP) ini khusus untuk melayani permohonan paspor baru, sedangkan untuk penggantian paspor yang rusak ataupun hilang tetap harus ke kantor Imigrasi. Dengan adanya ULP ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses dokumen imigrasi tanpa melalui calo ataupun perantara lain.

Mulai hari ini, ULP yang berada di salah satu ruko di Desa Madegondo, Kecamatan Grogol  ini sudah bisa melayani permohonan paspor baru. Dan begitu di buka, sudah langsung banyak dimanfaatkan warga dari berbagai daerah yang lebih dekat dengan Solo baru daripada ke kantor Imigrasi di Colomadu.

“Kita harapkan, semua pemohon dalam membuat paspor tidak perlu memakai calo, biayanya sebesar Rp 350 Ribu dan dibayar melalui bank. Dan yang perlu diketahui, di ULP ini khusus melayani pembuatan paspor baru, kalau untuk penggantian paspor yang trusak atau hilang tetap ke kantor Imigrasi Surakarta,” tandas Kepala Kantor ULP Soba, Santosa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge