0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Korban Hannien Tour Capai 1.000 Orang

Solo – Penyidik Satreskrim Polresta Solo terus mendalami kasus penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umrah Hannien Tour. Dari penyidikan yang dilakukan, korban terus membengkak hingga menjadi 1.000 orang lebih.

“Kalau kemarin kan 400-an korbannya. Jika ditotal seluruhnya, maka ada 1.000-an lebih,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi saat dihubungi, Senin (25/12) siang.

Banyaknya jumlah korban tersebut, menurut Kasat, lantaran Hannien Tour memiliki cabang biro perjalanan ibadah umrah di sejumlah tempat. Tiap tempat biro Hannien Tour tersebut juga memiliki keluhan yang sama. Yakni, calon jamaah telah menyetorkan sejumlah uang dengan kisaran antara Rp20-30juta namun belum diberangkatkan ke tanah suci.

“Cabangnya ada dimana-mana, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan beberapa kota besar lainnya,” jelas Kasat.

Meski begitu, lanjutnya, menurut keterangan dari tersangka pihaknya telah mengembalikan sebagian uang dari para korban tersebut. Meski belum secara penuh, tapi telah ada sebagian yang dikembalikan.

“Kami belum menghitung kerugiannya secara pasti. Ada yang sudah dikembalikan sebagian. Ada yang belum sama sekali. Nanti kita dalami lebih lanjut,” kata Kasat.

Seperti diketahui, Direktur Utama Hannien Tour, FR (45) dan Bendahara AV (50) diringkus anggota Satreskrim Polresta Solo di wilayah Cibinong, Bekasi pada Jumat (22/12) siang. Sehari pasca penangkapan, kedua tersangka tiba di Mapolresta Solo. Saat ini, kasus tersebut terus didalami oleh aparat kepolisian.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge