0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cegah Kelangkaan, Hiswana Perketat Distribusi LPG 3 Kg ke Pengecer

Pangkalan LPG 3 Kg (dok.timlo.net/agung widodo)
Solo — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) memperketat distribusi LPG 3 Kg yang dilakukan pangkalan.  Langkah itu dilakukan agar distribusi LPB bersubsidi tersebut bisa tepat sasaran kapada  masyarakat miskin.
“Aturan untuk pangkalan kita perketat. Sehingga mereka tidak bisa menjual seluruh pasokan LG 3 Kg untuk pengecer,” ujar Ketua Hiswana Migas Kota Solo, Budi Prasetyo kepada wartawan,  Kamis (21/12).
Dengan aturan yang dibuat tersebut,  menurutnya, pangkalan hanya boleh menjual pasokan LPG 3 Kg kepada pengecer maksimal 50 persen. Sisanya diperuntukan untuk kebutuhan masyarakat secara langsung.
“Jadi kalau sekarang ada pangkalan yang nekat menjual LPG subsidi kepada pengecer di luar ketentuan itu akan kita tutup,” jelasnya.
Tidak hanya itu,  pangkalan juga diimbau agar pasokan yang diberikan harus disisakan sekitar lima hingga sepuluh persen sebelum pasokan selanjutnya datang. Dengan demikian, ketersediaan barang untuk masyarakat sekitar dapat terpenuhi.
“Aturan ini sudah kita lakukan juga di wilayah Sukoharjo, hasilnya efektif. Dan stok yang ada nyatanya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha mikro,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge