0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Keracunan Makanan Posyandu, Ini Komentar Dewan

Anggota Komisi IV DPRD Surakarta, Asih Sunjoto Putro, (dok.timlo.net/red)

Solo — Peristiwa keracunan warga Kampung Cinderejo Kidul, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo disesalkan anggota DPRD setempat. Pihak yang menyajikan makanan untuk Posyandu dinilai teledor.

“Ini kesalahan fatal jika sampai mengakibatkan warga keracunan,” tandas anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Asih Sunjoto Putro kepada Timlo.net, Kamis (21/12) siang.

Menurutnya, pihak penyedia makanan Posyandu harus cermat dalam menyajikan hidangan untuk para warga. Mereka harus memilih bahan-bahan yang tepat agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Disisi lain, peran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Peran pihak terkait inilah yang sangat diperlukan. Sehingga, tidak terjadi seperti kasus di Cinderejo Kidul tersebut,” jelasnya.

Asih juga mengatakan, peristiwa tersebut hendaknya menjadi pelajaran berharga agar Posyandu di Kota Solo menyajikan makanan yang benar-benar bersih untuk dikonsumsi oleh masyaraakat.

“Jangan sampai, peristiwa ini terulang lagi. Untung tak jatuh jatuh korban jiwa, apalagi korbannya balita dan orang tua,” katanya.

Sementara itu, Walikota Solo FX hadi Rudyatmo mengatakan, seluruh biaya perawatan korban keracunan bakal ditanggung Pemkot Solo. Pihaknya juga berjanji, peristiwa tersebut akan menjadi pelajaran berharga dalam menyajikan makanan untuk warga masyarakat.

“Ya kalau mau disajikan Pukul 09.00 WIB, pukul 07.00 WIB sudah disiapkan. Jadi, makanan benar-benar fresh saat disajikan,” kata Walikota ditemui di sela apel pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, di Stadion Manahan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge