0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terduga Teroris M Ditangkap Terkait Teror Mako Brimob

Lokasi toko helm penangkapan Densus 88 (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tim Densus 88 menangkap seorang terduga teroris berinisial M di Jalan Raya Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (20/12). Pria yang sehari-hari berjualan helm itu baru tiga bulan berjualan. Dari informasi, kios yang ditempatinya berstatus kontrakan.

Informasi diperoleh, M diduga merupakan otak pelaku teror di Mako Brimob Tanjung Priok. Setelah delapan tahun menjadi buronan Densus 88, M akhirnya ditangkap aparat pagi tadi di toko helm miliknya.

“Katanya ini buronan kasus delapan tahun lalu,” kata pemilik kios, Aman Dalimunte, Rabu (20/12).

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari kepolisian terkait info kasus yang menjerat M. Aman mengatakan, tak ada yang mencurigakan dari sosok M. Sama seperti pengontrak-pengontrak sebelumnya.

Menurut dia, M menempati kiosnya sejak tiga bulan yang lalu setelah mengambil alih dari pengontrak sebelumnya. M sendiri, kata dia, telah menyerahkan identitasnya.

“Kontraknya habis sampai Maret 2018, setahun nilai kontraknya Rp 22 juta,” ujarnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, pihaknya hanya melakukan pengamanan luar dalam penggerebekan tersebut. Selebihnya ditangani oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

M diciduk aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri di tempat usahanya pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Belasan anggota berseragam lengkap masuk ke dalam kios yang dibuka sejak pukul 06.30 WIB tersebut. Penggerebekan itu mengundang perhatian warga setempat.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge