0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dewan Sesalkan Pengerjaan Drainase di Kota Barat

Komisi II DPRD Kota Solo melakukan pengecekan di lokasi drainase Kota Barat (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pengerjaan proyek drainase di Jl Yosodipuro, tepatnya kawasan Kota Barat, Solo mendapat kritik dari kalangan legislator. Pasalnya, hingga batas waktu penyerahan tanggal 28 Desember nanti, proyek tersebut baru mencapai 75 persen.

“Selain baru 75 persen, ada pengerjaan yang kurang rapi. Semisal, air belum mengalir ke timur, masih banyak genangan, termasuk teknis pengerjaannya, waktu dan jangka panjang master plan drainase masih jauh dari harapan. Ini yang kami sesalkan,” terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Solo, Supriyanto, Rabu (20/12) pagi.

Politisi Partai Demokrat ini juga mencermati terkait penebangan pohon yang dilakukan di kawasan tersebut. ia menekankan, kontraktor wajib menanam 100 pohon di titik lain. Psalnya telah merobohkan 10 pohon saat melakukan pengerjaan proyek tersebut.

“Jangan ada pembiaran, belum terpikirkan sampai sekarang penggantian pohon yang sudah ditebang. Seharusnya sesuai mekanisme dan jangan asal,” tandasnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, YF Sukasno mengatakan, pihaknya akan melakukan peningkatan pengawasan pada proyek yang dikerjakan oleh PT Mekar Lima Putra tersebut. Pengawasan bahkan dapat dilakukan setiap hari oleh anggota Komisi II.

“Pengawasan kami tingkatkan. Bisa setiap hari dengan melewati kawasan tersebut untuk memantau. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan hasilnya. Jangam sampai karena keterbatasan waktu pengerjaannya jadi asal-asalan,” tukas Kasno.

Menanggapi hal itu, Pelaksana PT Mekar Lima Putra, Dody tetap optimis mampu menyelesaikan proyek tepat waktu.

“Kami tetap optimis bisa merampungkannya, kami akan menggunakan sistem kerja tiga shift, pagi, siang dan malam. Kalau masalah genangan air, tergantung dari dinas terkait karena belum ada normalisasi saluran ke timur,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge