0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Tangkap Napi Asal AS yang Kabur dari Lapas Kerobokan

Christian Beasley (32) (merdeka.com)

Timlo.net – Christian Beasley (32), narapidana Lapas Kerobokan, Bali yang melarikan diri beberapa waktu lalu ditangkap kepolisian di Lombok NTB. Pria asal Amerika Serikat (AS) tersebut ditangkap di persembunyiannya.

“Dia sudah tertangkap dan saat ini masih diperiksa. Nantilah soal detil penangkapannya, pastinya sudah kita amankan,” kata Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, di Denpasar, Senin (18/12).

Dia mengatakan, terkait ini sejumlah petugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) juga diperiksa.

“Termasuk petugas lapas juga kami periksa. Sebab napi kabur ini bukan untuk pertama kalinya,” ujarnya.

Menurutnya ada beberapa standar operasional yang diabaikan sehingga ada napi yang berhasil lolos.

“Tahanan itu napi Lapas Kerobokan bukan tahanan kami,”tegasnya.

Seperti diketahui bahwa napi tersebut kabur bersama temannya Paul Anthony Hoffman (57) pada Senin 11 Desember 2017 lalu sekira pukul 04.10 Wita.

Namun dalam upaya pelariannya, Anthony berhasil diamankan oleh buruh bangunan dan diserahkan ke Lapas. Sementara Christian berhasil lolos di tengah guyuran hujan gerimis.

Hingga saat ini belum diketahui siapa saja yang terlibat membantu kaburnya Christian hingga sampai Lombok. Apakah melalui jalur darat menuju pelabuhan Padang Bai Karangasem yang berjarak 2,5 jam dari Lapas atau melalui Bandara Ngurah Rai yang hanya berjarak 40 menit dengan mengendarai sepeda motor.

Kasus napi asing kabur dari Lapas Kelas IIA di Bali ini tidak hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya 4 napi asing juga kabur dengan cara menggali terowongan. Dari empat napi asing itu, dua diantaranya berhasil diamankan di Timor Leste.

Empat napi asing tersebut masing-masing bernama Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin eddi (33), warga Australia dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga Malaysia. Hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Sedangkan yang sudah diamankan Dimitar Nikolov Iliev Alias Kermi Bin Alm. Nikola Iliev (43), warga Bulgaria, Sayed Mohammed Said (31) warga India.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge