0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rem Blong, Bus Terguling, Seorang Pemotor Tewas

Kecelakaan bus di Tabanan (merdeka.com)

Timlo.net — Diduga rem blong, sebuah bus yang mengangkut rombongan pelajar asal Semarang terguling, Minggu (17/12) sore. Puluhan siswa mengalami luka, seorang pengendara motor tewas akibat ditabrak bus hingga tergencet badan bus di tebing. Peristiwa ini terjadi saat rombongan pelajar ini usai tur dari Bedugul Tabanan.

Mereka dalam perjalanan balik Ke Semarang dengan mengambil jalur Singaraja-Gilimanuk. Kejadian bermula saat bus dengan pelat nomor AB 7267 JN melaju dari arah selatan menuju ke utara. Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di jalan menurun Desa Wanagiri Buleleng, ternyata rem bus tidak berfungsi.

Untuk menghentikan laju bus, sopir Budi Muliyono (41) asal Yogjakarta ini, berinisiatif  menabrakkan ke tebing sebelah kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Scoopy DK 6602 VL yang dikendarai Komang Darmiasih (21). Jarak yang yang terlalu dekat dan kecepatan tinggi, membuat laju kedua kendaraan itu tak bisa dikendalikan.

Tabrakan tak bisa dihindarkan. Bus kemudian menghantam tebing dan terguling. Komang Darmiasih tewas seketika karena tergencet bodi bus. Sedangkan motornya terpental beberapa meter. Sementara 36 penumpang bus selamat dan hanya mengalami luka. Mereka dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapat pertolongan medis.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan, anggotanya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Diduga karena rem bus blong dan kondisi jalanan licin,” kata AKP Adi Sulistyo.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge