0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serah Terima Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Pupuk Jiwa Korsa

Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya (ist)

Karanganyar — Prajurit Infanteri melaksanakan serah terima peleton beranting (tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka peringatan Hari Infanteri tahun 2017 di lapangan Dusun Sumberejo II, Desa Pojok, Mojogedang, Sabtu (16/12). Kegiatan ini guna meningkatkan jiwa korsa, semangat juang dan soliditas prajurit.

“Gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, bukan sekadar seremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit. Melainkan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan, maupun semangat bagi pemantapan kejuangan. Serta peningkatan keterampilan atau kemahiran olah yudha prajurit Infanteri,”jelas Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf MI Muchtar Maksum.

Serah terima ini dari peleton beranting Yonif Raider 408/ SBH Dpp Lettu Inf Mizan Ke peleton beranting Yonif 407/PK Dpp Letda Inf Adang. Sebanyak 400 peserta tonting mengikuti upacara itu dengan inspektur upacara Wakil Bupati Karanganyar.

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena hanya atas ridho-Nya pada hari ini, kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin. Sehingga dapat mengikuti upacara pemberkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IV/Diponegoro dalam keadaaan sehat walafiat,” kata Wabup.

Dilanjutkan, itu wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu. Yang lebih utama adalah bagaimana nilai-nilai kejuangan tersebut ditransformasikan pada setiap diri prajurit, baik dalam pola tindakan dan perilaku yang sejalan dengan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu Korps Infanteri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge