0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bengawan Cup III, Putri Surakarta Berbagi Angka dengan Jakarta 69

Foto duel antara Putri Surakarta melawan Jakarta 69 di Stadion Sriwedari, Minggu (17/12) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tuan rumah Putri Surakarta harus puas berbagi angka 0-0 dengan Jakarta 69 dalam laga pertama turnamen sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup III di Stadion Sriwedari, Minggu (17/12) sore. Laga ini dibuka oleh Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, dan berlangsung di bawah guyuran hujan.

Putri Surakarta dimotori pemain andalannya seperti Christiana, tampil cukup percaya diri dalam membantu serangan membongkar pertahanan lawan. Di kubu lawan, Jakarta 69 dibesut legenda Timnas Indonesia, Rochi Putiray bermain disiplin dan mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Baru setelah turun minum, permainan kedua tim menjadi lebih agresif dalam menciptakan peluang mencetak gol. Striker Putri Surakarta, Risna nyaris menjebol gawang Jakarta 69 yang dikawal Bian. Beruntung bola tepat memgarah di posisi Bian dan ditepis sehingga hanya mengakibatkan sepak pojok.

Justru Jakarta 69 yang nyaris 99 persen mencetak gol, ketika Zahra mampu melewati kiper Putri Surakarta. Bola sepakannya yang tepat di garis, bisa disapu oleh bek Putri Surakarta, padahal gawang sudah kosong melompong. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim, namun skor kacamata tetap bertahan hingga laga berakhir.

“Sudah memberikan permainan yang maksimal. Perjuangan anak-anak sudah luar biasa. Fisik masih perlu ditingkatkan, apalagi ditambah cuaca hujan. Berikutnya lawan Siliwangi,  kami bertekad bisa mengalahkan,” ungkap manajer Putri Surakarta, Khaida Aprilia usai laga Minggu sore.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge