0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Magetan Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Puting beliung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bencana angin puting beliung melanda sebagian wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Sabtu sore. Akibat peristiwa tersebut, puluhan rumah warga rusak dan sejumlah pohon tumbang

“Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.20 WIB di Desa Taji, Ginuk, dan Temboro Kecamatan Karas. Sejumlah pohon tumbang di jalan Desa Ginuk menuju Kendal Ngawi, sebagian di antaranya menutup akses jalan dan lainnya menimpa rumah warga,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu (17/12).

“Terjadi pusaran angin di wilayah Karas, yaitu di Desa Ginuk, Temboro dan Taji mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah terdampak pusaran angin, sehingga gentengnya beterbangan,” ujar Fery lagi.

Selain sejumlah rumah tertimpa pohon tumbang, lanjut Fery, terdapat puluhan rumah yang gentengnya beterbangan.

“Menurut laporan dari tim kami yang ada di lapangan, ada puluhan rumah yang gentengnya beterbangan terbawa angin. Hingga saat ini, kami masih terus melakukan pendataan jumlah rumah terdampak dan besarnya kerugian,” kata Fery.

Saat angin puting beliung melanda, aliran listrik PLN sempat terputus karena jaringan listrik tertimpa pohon tumbang.

“Guna mempercepat evakuasi sejumlah pohon tumbang yang menutup jalan, tim gabungan menggunakan alat berat untuk menyingkirkan pohon yang cukup besar di Jalan Ginuk, Magetan menuju Simo Kendal, Ngawi,” jelasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge