0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub Akan Sewakan Mobile Office Gatotkaca

Interior bus Gatotkaca (foto: Ichsan Rosyid)

Solo – Dinas Perhubungan Solo berencana menyewakan Bus Gatotkaca. Bus yang didesain dengan konsep kantor berjalan alias mobile office itu menyasar korporasi maupun wisatawan yang ingin merasakan sensasi rapat sambil menikmati perjalanan keliling Solo.

“Nilai sewanya belum kita bicarakan,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Solo, Taufiq Muhammad, Sabtu (16/12).

Bus yang didominasi warna merah dengan gambar Gatotkaca di bagian samping itu memang didesain untuk mengakomodasi kepentingan Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) yang diusung Kota Solo sejak era Walikota Joko Widodo. Selain bisa digunakan rapat di tengah perjalanan, bus tersebut bisa berhenti di lokasi-lokasi yang menarik untuk menggali inspirasi peserta rapat.

Dishub memang memiliki kisah sukses menyewakan Bus Tingkat Werkudara. Bus wisata itu banyak diminati wisatawan terutama di hari libur. Agaknya, Dishub ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan menyewakan Bus Gatotkaca.

“Kita optimis akan banyak peminatnya,” kata dia.

Sayangnya, Gatotkaca hingga saat ini belum resmi beroperasi. Meski sudah nampang di Gelar Karya Inovasi Pemerintah Kota Solo 2017 di Halaman Balaikota, Bus dengan ukuran sekitar 13×2 meter itu masih digarap Dishub di bengkel. Rencananya, bus tersebut akan diluncurkan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam waktu dekat.

“Kita juga belum tahu kapan peluncurannya,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge