0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Keamanan Wilayah Terima Kunci Rumah

Dandim Karanganyar Letkol Inf MI Muchtar Maksum menyerahkan kunci rumah bersama Babinkamtibmas dan Babinsa di Desa Gerdu, Karangpandan (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Gerdu, Karangpandan mendapat kesempatan pertama menempati rumah yang dimanfaatkan bersama. Ke depan, Pemkab akan menyewakan rumah-rumah lagi ke satuan berbeda instansi itu.

“Program tahun 2018, semua Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Karanganyar akan mempunyai tempat tinggal dan kantor yang baru. Warga masyarakat supaya tahu kalau ada masalah di lingkungan jangan main hakim sendiri, segera melaporkan ke kantor baru Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing,” terang Bupati Karanganyar, Juliyatmono, usai menutup Bhakti Desaku Maju 2017 di Desa Gerdu, Karangpandan, Kamis (14/12).

Sedangkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf MI Muchtar Maksum menegaskan rumah Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai sarana untuk menjalin hubungan antara TNI, Polri dan masyarakat agar semakin harmonis dan solid.

“Dan sebagai wadah kedaulatan untuk mempertahankan NKRI,” tegas Muchtar.

Dengan posko bersama anggota Polisi dan TNI di desa bakal memudahkan deteksi dini gangguan Kamtibmas. Bupati berharap keberadaannya meminimalisasi tindakan pelanggaran hukum di desa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge