0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

NPC Indonesia Siap Penuhi Permintaan Presiden

Solo — National Paralympic Committee (NPC) Indonesia atau kontingen atlet difabel, bertekad tampil prima pada gelaran Asian Para Games 2018 mendatang. Pengurus maupun atlet NPC Indonesia sebelumnya telah bertemu Presiden RI, Joko Widodo atas keberhasilan menjuarai ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

“Kami siap memenuhi permintaan Presiden, bahwa target lima besar harus diraih. Meski sebenarnya secara realistis kekuatan Indonesia ada di tujuh besar. Persiapan Asian Para Games kami akan berkekuatan 420 personil dengan rincian 300 atlet dan 120 ofisial. Kami juga akan mengikuti semua cabor yakni total ada 18 cabor. Cabor yang diunggulkan masih ada di bulutangkis, tenis meja, atletik, renang, dan catur,” terang koordinator pelatih NPC Indonesia, Waluyo, Jumat (15/12).

Dalam kesempatan pertemuan di Istana Negara beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo berpesan agar NPC Indonesia kembali berprestasi di ajang yang lebih begengsi yakni Asian Para Games 2018 bulan Oktober. Apalagi Indonesia berstatus tuan rumah di Jakarta dan Palembang.

Presiden Jokowi juga meminta kontingen kebanggaan Indonesia tersebut mampu minimal menduduki peringkat lima besar, mengingat ketatnya persaingan antarnegara di Asia. NPC pun siap memikul target yang dibebankan oleh Presiden, dan akan memulai pelatnas di Kota Solo mulai Januari mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge